Monday, March 3, 2014

Persiapan Ujian Nasional

PERSIAPAN SAYA MENGHADAPI 
UJIAN NASIONAL 2013/2014

1.  Belajar
Sudah pasti kalau yang ini bukanlah rahasia umum lagi. Metode belajarnya perlu ditata dengan baik. Mungkin kalian pernah mendengar istilah rajin belajar pangkal pandai, iya sepertinya istilah ini sangat tepat sekali. Mulai sekarang ditingkatkan belajarnya. Kalau dulunya malas-malasan segera dirubah menjadi rajin belajar ya. 

2.  Banyak Mengerjakan Atau Membahas Soal-Soal Yang Akan di UN- kan
Tidak bosan nya mengerjakan soal-soal yang ada dengan baik dan dimengerti. Agar di hari Ujian Nasional tiba sudah mudah mengerjakan dengan tenang.

3. Jaga Kondisi Kesehatan Badan
Persiapan dalam menghadapi ujian terkadang memaksa para siswa sering melek pada malam hari, jadi kurang tidur. Oleh karena itu, istirahat yang cukup,atur pola makan, hidup secara sehat  dan pola pikiran yang jernih agar ketika menghadapi UN tidak ada beban pikiran yang berat atau yang menganggu. Dan juga disarankan banyak mengkonsumsi Vitamin yang bagus buat badan.


4. Belajar Kelompok bersama Teman-teman
Bisa juga jika memang hal ini cocok bagi kalian. Saling sharing satu dengan yang lainnya akan dapat memecahkan persoalan yang mungkin tidak bisa diselesaikan pada waktu belajar sendirian di rumah.

5. Percaya diri
Kalian harus percaya diri ketika mengerjakan soal-soal ujian. Jangan mudah goyah karena pengaruh kanan kiri. Bisa jadi kan ada teman yang usil waktu ujian. Intinya pede saja, yakinlah pada diri sendiri.

6.  Tingkatkan ibadah dan doa kepada Tuhan YME
Pernah mendengar istilah, "manusia hanya bisa berencana, tetapi Tuhanlah yang menentukan?" iya, kalian wajib memohon kepada Tuhan YME agar senantiasa diberikan kemudahan dan pertolongan-Nya agar ujian kalian dimudahkan dan diberikan hasil yang terbaik.

7.  Mengikuti Kegiatan Try-Out
Karena biasanya soal-soal TO memberikan soal-soal UN tahun lalu sehingga
kita bisa menebak apa-apa saja persentase soal yang akan keluar nanti.

No comments:

Post a Comment

DAMPAK PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN HIV/AIDS BESERTA GAMBAR

DAMPAK PENYALAHGUNAAN NARKOBA 1. DEPRESAN 2. KEJANG-KEJANG 3. GANGGUAN PADA KULIT (DERMATOLOGIS) DAMPAK YANG DITIMBULKAN  OLEH HIV/AIDS 1...